Direktorat Pembinaan SMP berbagi pengalaman mengenai Program UKS dengan IDAI

Jakarta Pusat – Bertempat di Gedung IDAI, Jl. Salemba I No.5 Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) mengundang Kemendikbud untuk berbagi pengalaman mengenai program Imunisasi (07/11/2019)
Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) merupakan satu-satunya organisasi profesi dokter anak Indonesia yang mendapat kepercayaan dari American Academy of Pediatrics (AAP) dan US Centers For Disease Control and Prevention (CDC) untuk menjadi tuan rumah dan mengadakan Master Training To Strengthen The Capacity Of Pediatric Societies in Immunization Advocacy yang dihadiri oleh perwakilah negara Pakistan dan Bangladesh. Dalam pelatihan ini, IDAI bekerja sama dengan AAP untuk menyelenggarakan training of trainer (TOT) untuk dokter dari negara tersebut diatas dalam hal advokasi imunisasi.

Baca Juga  Daftar Pemenang OSN Tingkat SMP Tahun 2019

Dalam kesempatan berbagi pengalaman ini, Ibu Poppy selaku Direktur Pembinaan SMP dalam hal ini mewakili Bapak Sekretaris Jenderal menjadi salah satu pembicara dan fasilitator dalam acara tersebut. Ibu Poppy berbagi pengalaman mengenai program UKS yg dilakukan Kemdikbud,
Dalam paparannya adanya program UKS ini mendapatkan apresiasi dari negara lain (Bangladesh dan Pakistan), hal tersebut dikarenakan di kedua negara tersebut program UKS belum ada.

Silahkan cek lebih lengkap galeri kegiatan tersebut diatas pada Menu Galeri – Foto

Penulis : Yanuar Asmara, M.Ed

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top