Budidaya Tanaman Hidroponik Prakarya

Makassar – Prakarya menerapkan budidaya hidroponik dimana tanaman dapat tumbuh meskipun tanpa menggunakan media tanah tetapi dengan media spons yang disampaikan oleh perwakilan guru Ibu Sulfiani Yusuf S.Pd.

Metode pembelajaran Inovatif yang diterapkan oleh mata pelajaran prakarya adalah dengan cara merancang dan kemudian mempraktekannya. Adapun bahan-bahan untuk membuat Tanaman Hidroponik yaitu; botol bekas, kuas, cat, gunting, kain bekas, spons dan cutter.

Tanaman Hidroponik adalah solusi untuk wilayah perkotaan yang memiliki sedikit wilayah perkebunan, selain itu Tanaman Hidroponik suatu bentuk daur ulang botol agar mengurangi sampah botol yang begitu banyak.

Diharapkan setelah siswa mempelajari bagaimana cara untuk mendaur ulang sampah menjadi alat yang berguna, siswa akan lebih kreatif dan dapat memanfaatkan barang yang sudah tidak terpakai menjadi barang yang bermanfaat.

Prakarya mengajarkan siswa agar lebih bisa berkreasi dan berinovasi dengan barang-barang yang mudah kita jumpai dilingkungan sekitar dan menggunakan kreativitasmu sebaik mungkin dan menghasilkan barang yang bermanfaat untuk dirimu atau orang lain.

Baca Juga  Focus Group Discussion - Dapodikdasmen 2019

Penulis : Robitul Ulum, S.Kom

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top