Bertarung Dengan Logika Dalam OSN Tingkat SMP Tahun 2019

Yogyakarta – Memasuki hari kedua Ujian Olimpiade Sains Nasional Tingkat SMP Tahun 2019 di Bidang Matematika berlangsung Tertib dan Kondusif, peserta pun memulai ujian tepat pada pukul 08.00 WIB. Ujian Olimpiade Sains Nasional Tinggkat SMP Tahun 2019 kali ini berlokasi di SMPN 8 Yogyakarta.

SMPN 8 Yogyakarta juga memiliki fasilitas UKS (Unit Kesehatan Masyarakat) yang cukup memadai sehingga dapat membantu para peserta jika mengalami sakit, dimana kondisi sekolah yang juga sangat bersih dan indah membuat para peserta nyaman dalam mengerjakan soal ujian OSN. Sebelum memulai ujian peserta dikumpulkan di aula dan diminta untuk memberikan kesan dan pesan dalam mengikuti kegiatan OSN kali ini, agar adanya pemanasan sebelum bertarung dengan logika. Peserta ada yang merasa deg-degan, senang, grogi, bahkan bahagia karena mengikuti ujian OSN kali ini.

Sebelum ujian berlangsung, mereka memasuki kelas masing-masing dan terlihat dari wajah mereka persiapan sebelum memulai ujian, mereka berdoa menurut kepercayaan masing-masing dengan sangat khusyuk dan penuh harapan.

Pada Ujian OSN SMP Tahun 2019 Bidang Matematika dihari kedua juga ditinjau oleh Bapak. Drs. Susetyo Widyoasmoro, M. Ed selaku Wakil Direktur Administrasi South Asian Ministers Of Education Organization (SEAMEO), beliau juga merupakan Alumni SMPN 8 Yogyakarta.
Setelah Ujian para peserta dan juri akan melakukan sesi foto bersama, karena ini akan menjadi moment yang amat berkesan bagi putra-putri terbaik anak bangsa dalam mengikuti Ujian OSN Tinggkat SMP Tahun 2019 di dalam sejarah Pendidikan di Indonesia.

Baca Juga  Apa itu Sekolah Aman Asap?

Penulis : Ayu Adinda

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top