Bantuan Sekolah Aman Asap SMP 13 Kota Pontianak

SMP 13 Kota Pontianak yang beralamat di Jl. Tebu, Sungai Beliung, Kec. Pontianak Barat, Kota Pontianak Prov. Kalimantan Barat menjadi sekolah yang dirujuk oleh LPMP provinsi Kalimantan Barat menjadi salah satu sekolah yang menerima bantuan program Sekolah Aman Asap. Berdasarkan data dapodik SMPN 13 kota Pontianak memiliki 32 Rombel dengan jumlah peserta didik 917 Siswa.

Sehubungan dengan musim kemarau dan pembakaran hutan untuk pembukaan lahan baru untuk perkebunan mengakibatkan kabut asap dan sangat menggangu aktivitas dari masyarakat di pronpinsi Kalimantan barat, termasuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah sehingga banyak sekolah di liburkan termasuk SMPN 13 kota Pontianak yang sudah 2 Minggu tidak melakukan proses KBM.

Baca Juga  Verifikasi Pendataan SMP Terbuka Kab. Bandung

Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementrian Pendidikan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan dasar dan Menengah, Direktorat pembinaan Sekolah Menengah Pertama berupaya agar penyelengaraan proses KBM dapat berjalan dengan baik dengan memberikan paket bantuan alat Sekolah Aman Asap dalam dua tahap.

Tahap pertama
Pengiriman alat diantar langsung oleh perwakilan dari Direktorat Pembinaan SMP Kemudian memberikan penjelasan maksud dan kedatangan, penyerahan bantuan yang disertai dengan proses administrasi (BAST) dan pemasangan yang dilaksanakan oleh teknisi sekolah (Tukang). Dilaksankan : Hari Sabtu, tanggal 21 September 2019, Waktu Pemasangan mulai dari jam 8.30 – 16.00 WIB

Tahap kedua
Pengiriman Alat akan dilaksanakan dengan Ekspedisi (cargo) beserta teknisi Pemasangan

Penulis : Aris Prabowo, SE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top