Antusiasnya Peserta Registrasi OPSI 2019

Jakarta – Tahun ini Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) tahun 2019 tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) mengambil tema “Generasi Peneliti Menuju Indonesia Emas”. OPSI yang diselenggarakan pada 26-28 November 2019.

Antusiasnya peserta dalam megikuti kegiatan tersebut mereka tidak sabar untuk segera memulai kegiatan OPSI Tahun 2019. Hal ini di kemukakan oleh peserta yang bernama Septa, Ema, Lofi yang berasal dari SMPN 1 Jombang mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang ini pertama kalinya bagi mereka mengikuti kegiatan OPSI 2019. Harapannya “Semoga ditahun depan ada lagi kegiatan OPSI ini.”

Penyelenggaraan OPSI SMP tahun 2019 diikuti dari berbagai Provinsi. Mereka merupakan perwakilan peserta dengan naskah terbaik dari seluruh Indonesia. Ajang OPSI SMP Tahun 2019 tidak sekedar ajang temu para ilmuwan muda, namun juga merupakan ajang silahturahmi dan tegur sapa budaya anak bangsa. Adapun peserta akan berkompetisi dalam bidang lomba :

  1. Bidang IPS, Kemanusian dan seni
  2. Bidang IPA dan Lingkungan
  3. Bidang Ilmu Pengetahuan Teknik dan Rekayasa
Baca Juga  Workshop Pencitraan Publik 2019 (Atria Hotel Gading Serpong)

Juri OPSI SMP tahun 2019 berasal dari para Peneliti yang memiliki banyak karya riset ; Perguruan Tinggi, LIPI, Balitbang, dan lain-lain. Semoga dengan adanya OPSI dapat melahirkan para ilmuwan muda yang ada di Indonesia.

Silahkan lihat lebih banyak Galeri Foto Kegiatan OPSI SMP 2019 pada menu Galeri – Foto

Penulis :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top