Antusias Peserta Rakor Program Direktorat Pembinaan SMP 2020-Region Makassar

Makassar – Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Program Direktorat Pembinaan SMP Tahun 2020 Region Makassar, Sulawesi Selatan hari ini memasuki sesi penyampaian materi Rakor, antusias peserta dalam mengikuti kegiatan tersebut antara lain banyaknya masukan dari Peserta yang bertujuan menyatukan satu pandangan tentang dunia Pendidikan khususnya jenjang SMP, berikut ini beberapa pernyataan dari peserta LPMP – Sulawesi Tengah dan Kabupaten Buru – Maluku :

Muhammad Askari (LPMP, Sulawesi Tengah)

Beliau Menyampaikan “Rakor ini merupakan salah satu uapaya singkronisasi program antara Kemdikbud, LPMP dan Dinas Pendidikan Kabupaten dan Kota. Salut untuk Direktorat Pembinaan SMP mudah-mudahan sinkronisasi koordinasi ini dapat di implementasikan dalam hal program penjaminan mutu pendidikan khususnya di wilayah Sulawesi”.

Ifnu Ayu Riska (Kab. Buru, Prov. Maluku)

Beliau menyampaikan “ saya sungguh mengapresiasi kegiatan rapat koordinasi dan sosialisasi program Direktorat Pembinaan SMP Tahun 2020 yang melibatkan 3 unsur, Pemerintah Pusat Direktorat Pembinaan SMP, LPMP dan Pemerintah Daerah (Dinas Pendidikan Kab/Kota). Harapakan kami dalam mengikuti kegiatan ini dapat di implementasikan bagi pendidikan yang ada di Indonesia khususnya di wilayah Kab. Buru Provinsi Maluku demi peningkatan mutu pendidikan. Hasil kegiatan yang diikuti kami akan kembali ke daerah dan  mendesiminasikan program yang telah di laksanakan, sehingga akan terjadi singkronisasi antar pemerintah pusat dan daerah semata – mata demi peningkatan mutu dalam dunia pendidikan di Indonesia Khususnya di Kabupaten Buru. Terima kasih atas kegiatan yang di laksanakan oleh Kemdikbud Direktorat Pembinaan SMP, semoga kedepannya terus ada kegiatan seperti ini lagi agar program-program yang menjadi utama di indonesia dapat tersampaikan dengan baik”.

Baca Juga  Rakor Sosialisasi Program BOS Afirmasi dan BOS Kinerja Tahun 2019

Penulis : Fauzi Nur Hidayat, M.Ed

1 thought on “Antusias Peserta Rakor Program Direktorat Pembinaan SMP 2020-Region Makassar”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top